Monday 13 March 2017

10 Produk Google Paling Populer dan Bermanfaat



Google merupakan perusahaan raksasa di bidang teknologi dan bisa dibilang sekarang telah menguasai pasar teknologi di dunia saat ini. Dengan uletnya mereka berhasil menciptakan produk-produk yang berkualitas dan juga memberikan manfaat besar di era teknologi ini. Lantas apa saja produk-produk Google tersebut? Yu kita simak ulasan berikut ini!

10 Produk Google yang populer saat ini.

1. Android

Sekarang ini siapa yang tidak mengenal Smartphone Android saya yakin semua orang telah mengenalnya jangankan anak muda, anak kecil bahkan orangtua pun sekarang sudah tidak asing lagi dengan produk andalan Google satu ini.

Android awalnya dikembangkan android.Inc. Dengan support finansial dari Google. Namun lambat laun akhirnya dibeli oleh perusahaan Google pada tahun 2005, kemudian rilis secara resmi pada tahun 2007.

Saat ini android telah menguasai pasar teknologi pintar global karena sistem operasinya yang sudah sangat canggih dan juga dari segi harga Android lebih terjangkau dibandingkan OS lain, sehingga tidak heran kini Android menjadi Smartphone populer saat ini.

2.Blog (Blogspot)

Apa itu blog?
Simpelnya Blog merupakan situs untuk berbagi artikel. Produk satu ini merupakan produk paling populer saat ini, bukan hanya anak remaja, para orang tua pun sekarang banyak yang beralih profesi menjadi seorang blogger termasuk saya sendiri.
 
Berdasarkan informasi yang saya dapatkan sekarang ini para blogger Indonesia saja telah mencapai 3,8% dari jumlah total pengguna internet aktif  yaitu 132,7 juta, jadi total sekitar 3 juta blogger aktif Indonesia saat ini. Blog memang dapat dijadikan sebagai ladang penghasilan yang sangat potensial.

Dengan terus menambah banyaknya para blogger sehingga mendongkrak pula popularitas perusahaan-perusahaan yang menggunakan jasa blogger untuk mempromosikan perusahaan dan produk-produk mereka.

 3. Youtube

Pasti sobat sudah tidak asing lagi dengan situs ini, yup situs video web ini memang yang populer saat ini. Dengan fitur kerennya kita dapat mengunggah, menonton video bahkan kita dapat mendapatkan penghasilan yang cukup fantastik. 

Yup memang selain menjadi seorang blogger kita juga dapat menjadi seorang Youtubers untuk mendapatkan penghasilkan. Hingga saat sudah banyak sekali orang yang sudah menikmati hasil yang manis menjadi seorang blogger maupun Youtubers. Bahkan sudah banyak orang menjadikan blog maupun youtube sebagai sumber utama penghasilan mereka.

4. Penelusuran Google (Search Engine Google)

Sejak munculannya mesin pencarian google sudah menarik banyak perhatian pengguna internet di dunia. Hingga akhirnya mampu mengalahkan searh engine lain seperti yahoo dan bing (pencarian dari microsoft).

Google Search merupakan tulang punggung perusahan raksasa ini, yang dimulai dari garasi dengan kerja keras dan usaha yang membuahkan hasil hingga memperkenalkan produk dan fitur baru yang juga menarik banyak perhatian pengguna internet seperti gmail dan lainnya.

Google Search terus mengalami perubahan demi kenyamanan penggunanya dalam mencari data dan informasi baik berupa artikel maupun gambar dengan cepat dan beragam referensi. Jika dibandingkan dengan search engine lainnya, Google search memang yang terbaik dengan hasil data yang akurat  dan juga lengkap.

5. Google Adsense dan Google Adwords

Seiring bertambah banyak para blogger maupun Youtubers, sehingga semakin banyak pula yang tertarik untuk bekerja sama dengan produk Google ini. Untuk mendapatkan earning atau penghasilan dari blog dan juga channel youtube yang mereka kelola.


Yup, Google Adsense atau biasa disebut GA ini merupakan sistem periklanan milik Google dengan sistem  periklanan PPC atau Pay Per Click artinya, dimana para publisher yang memasang iklan Google Adsense ini di situs mereka dan pengunjung situs mereka mengklik iklan tersebut maka Publisher tersebut akan mendapatkan earning berdasarkan kesepakannya.

Sementara itu, Google Adwords saling berkaitan dengan Google Adsense dimana para Advertise dapat memasang produk-produk mereka untuk di promosikan dan iklan tersebut akan tampil di situs para publisher memalui kerja sama dengan Google Adsense.


Bagi sobat yang ingin mempromosikan produk ataupun jasa, google Adwords merupakan pilihan yang tepat, Untuk meningkatkan perbisnisan sobat.

6. Google Chrome


Google Chrome merupakan web browser karya Google dengan keunggulannya yaitu browsing dengan mudah dan cepat. Chrome pertama kali dienalkan Google pada tahun 2008, dan kini masih menjadi browser pilihan untuk  berselancar internet di PC maupun di Smartphone. Chrome kini terus ditingkatkan fiturnya untuk terus dapat bersaing dengan browser pendahulunya seperti Mozilla Pirefox dan juga Internet Explorer.


7. Gmail (Google Email)

Gmail merupakan salah satu produk Google untuk mengirim atau menerima pesan elektronik populer saat ini selain  Yahoo Mail, maupun Hot Mail. Dan Gmail pun kini sebagai syarat utama untuk pengguna Smartphone dan juga digunakan untuk mendaftar ke situs-situs, seperti Youtube, Facebook dan lain-lain.

8. Google Plus (Google+)

Pengguna sosial media kini semakin meningkat salah satunya pengguna Google Plus, meskipun penggunannya belum serame facebook,namun google plus ini tidak bisa dipandang sebelah mata.

Google Plus memiliki fitur-fitur yang tidak kalah dengan facebook, Google Plus memmiliki fitur yang menarik agar para penggunanya dapat berkomunikasi dan bersosial media dengan mudah. Dan diprediksi Google Plus ini dapat menjadi saingan facebook yang kini masih berjaya.

9. Google Map

Google Map merupakan produk Google sama seperti halnya peta, Google Map ini pertama kali dikenalkan oleh Google pada tahun 2005, dan kini masih terus ditingkatkan fitur-fiturnya untuk mempermudah orang untuk mencari suatu tempat atau lokasi.

Google Map pun memiliki fitur menarik yaitu dapat menjangkau tempat-tempat yang terpencil, selain itu Google map dapat digunakan ketika sobat sedang bepergian dan tidak tahu arah jalannya, dan aplikasi ini dapat sobat gunakan untuk menunjukan arah jalan dengan tepat.

10. Google Translate

Google Translate merupakan layanan populer yang disediakan oleh Google  untuk menerjemahkan bagian teks atau halaman web dalam satu bahasa ke bahasa lain. Kegunaanya jika sobat membutuhkan penerjemahan untuk tulisan, google translate menjadi pilihan tepat untuk membantu sobat yang memiliki keterbatasan bahasa.

Sekian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai produk-produk populer Google . Sebenarnya masih banyak sekali produk google, namun saya hanya mengutarakan 10 yang menurut saya populer dan paling banyak digunakan saat ini. semoga bermanfaat.
Previous Post
Next Post

Ditulis Oleh:

Seorang pelajar yang gemar menggeluti bidang IT dan ilmu kimia, yang memiliki cita-cita menjadi seorang kimiawan.

0 komentar: